Tenun Blanket Motif Tenun Nusantara Khas Troso Jepara


Tenun Blanket, merupakan salah satu motif kain tenun yang diproduksi oleh pengrajin tenun yang berada di desa Troso Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara.
Tenun blanket ini adalah kain tenun yang saat ini sangat diminati oleh ara konsumen karena motifnya yang bermacam-macam dan warnanya pun juga menarik.
Sehingga banyak dari konsumen lokal maupun luar yang begitu menyukainya.
Tenun blanket ini diproduksi langsung oleh pengrajin tenun desa Troso, karena kepopuleran tenun blanket ini lah yang yang menjadikan salahsatu tenun khas Jepara.
Karena proses pembuatnnya yang begitu rumit juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar menjadikan kain tenun blanket ini semakin bernilai. Apalagi kain tenun ini proses pembuatannya murni Handmade langsung dari tangan-tangan terampil masyarakat desa Troso.
Tenun blanket ini diproduksi dengan menggunakan alat yang biasa disebut dengan ATBM (alat tenun bukan mesin) yaitu dimulai dari dengan menyusun benang-benang lusin yang halus yang sebelumnya diberi pewarna alami terlebih dahulu.
Tenun Blanket yang diproduksi ini adalah benar – benar tenun asli troso jepara yang berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis Kain Tenun Khas Indonesia

Kain Khas Nusantara, Tenun Troso Jepara